Selasa, 13 November 2012

Download Audio : Nasehat Syaikh Sulaiman Ar Ruhaily Bagi Santri Sufie ( Suka Filem )

Leave a Comment
Bagi penuntut ilmu syar'i, waktu adalah hal yang sangat berharga. Selain memaksimalkannya untuk ibadah, seorang penuntut ilmu selayaknya menggunakan waktunya bermanfaat sehingga tidak sia - sia. Maka tak heran bila dikata " tak ada waktu luang bagi penuntut  ilmu ".
Menuntut ilmu adalah amalan yang sangat mulia, yang tentunya juga banyak fitnah rintangannya, karena banyak sekali keutamaan dan keagungan yang diperoleh oleh penuntut ilmu syar'i. Diantara fitnah terbesar yang menimpa kebanyakan penuntut ilmu adalah fitnah film, cinema, sinetron, atau sejenisnya. Sebuah fitnah yang menimpa kaum muslmin yang terkhusus para penuntut ilmu syar'i.

" Santri Sufie ( Suka Filem ) ", setidaknya itulah istilah yang sering terdengar di telinga kita. Pertama kali ana dengar istilah seperti itu, yang terbesik di benak ana adalah " santri dari kalangan tarekat sufi ", ternyata tidak. 

Adalah seorang penuntut ilmu syar'i yang seharusnya sibuk dengan ilmu tapi ia habiskan waktu untuk filem. Adalah seorang penuntut ilmu syar'i yang seharusnya sangat rindu, terhibur, dan bahagia hatinya karena ilmu tapi kesejukan hatinya ada pada filem. Adalah seorang santri yang seharusnya menangis mendengar ayat - ayat Allah tapi air matanya hanya meleleh bila lihat filem. Adalah seorang penuntut ilmu syar'i yang seharusnya hanya takut kepada Allah tapi ia jadi takut setan gara - gara lihat filem. Adalah seorang penuntut ilmu syar'i yang seharusnya mengenal para ulama dan qudwah islam tapi lebih hafal biografi artis - artis filem

Inilah sebagian kecil gambaran dari dampak buruk fitnah filemyang menimpa banyak dari para penuntut ilmu syar'i.

lalu, bagaimana solusi dari fitnah ini ?

apakah seorang penuntut ilmu syar'i layak memiliki hoby " sufie " ?

apa dampak buruk dari " sufie " ?

Berikut kami sajikan rekaman nasehat Syaikh Sulaiman Ar Ruhaily yang kami dapatkan dari kajian beliau di masjid Nabawy, dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.


0 komentar:

Posting Komentar